Seri Hadits

Seri Menulis

Seri Ibadah

Kamis, 01 Januari 2009

Tentang Kami



Sesungguhnya segala puji hanya milik Allah, kami memuji-Nya, kami memohon pertolongan dan pengampunan dari-Nya, yang berlindung dari kejelekan jiwa-jiwa kami dan keburukan amal-amal kami. Barangsiapa yang mendapatkan petunjuk Allah, tidak ada yang dapat menyesatkannya, dan barangsiapa yang disesatkan oleh-Nya, tidak ada yang dapat menunjukinya.

Saya bersaksi bahwasanya tiada Ilah yang Haq untuk disembah melainkan Allah, tiada sekutu bagi-Nya dan saya bersaksi Muhammad  adalah hamba dan utusan Allah.

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا اتَّقُوا اللَّهَ حَقَّ تُقَاتِهِ وَلا تَمُوتُنَّ إِلا وَأَنْتُمْ مُسْلِمُون 

“Wahai orang-orang yang beriman bertakwalah kepada Allah dengan sebenar-benar takwa dan janganlah kamu mati kecuali dalam keadaan islam”.
(QS Al-Imran [3] : 102)


يَا أَيُّهَا النَّاسُ اتَّقُوا رَبَّكُمُ الَّذِي خَلَقَكُمْ مِنْ نَفْسٍ وَاحِدَةٍ وَخَلَقَ مِنْهَا زَوْجَهَا وَبَثَّ مِنْهُمَا رِجَالا كَثِيرًا وَنِسَاءً وَاتَّقُوا اللَّهَ الَّذِي تَسَاءَلُونَ بِهِ وَالأرْحَامَ إِنَّ اللَّهَ كَانَ عَلَيْكُمْ رَقِيبًا


“Wahai sekalian manusia bertakwalah kepada Tuhanmu yang menciptakanmu dari satu jiwa dan menciptakan dari satu jiwa ini pasangannya dan memperkembangbiakkan dari keduanya kaum lelaki yang banyak dan kaum wanita. Maka bertaqwalah kepada Allah yang dengan nama-Nya kamu saling meminta satu sama lain, dan peliharalah hubungan silaturrahim. Sesungguhnya Allah senantiasa menjaga dan mengawasimu”.
(QS An-Nisa [4] : 1)


يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا اتَّقُوا اللَّهَ وَقُولُوا قَوْلا سَدِيدًا يُصْلِحْ لَكُمْ أَعْمَالَكُمْ وَيَغْفِرْ لَكُمْ ذُنُوبَكُمْ وَمَنْ يُطِعِ اللَّهَ وَرَسُولَهُ فَقَدْ فَازَ فَوْزًا عَظِيمًا


“Wahai orang-orang yang beriman bertakwalah kepada Allah dan ucapkanlah perkataan yang benar niscaya Ia akan memperbaiki untuk kalian amal-amal kalian, dan akan mengampuni dosa-dosa kalian, dan barangsiapa yang mentaati Allah dan Rasul-Nya maka baginya kemenangan yang besar”.
(QS Al-Ahzab : 70 – 71)


Adapun setelah itu, sesungguhnya sebenar-benar kalam adalah Kitab Allah dan sebaik-baik petunjuk adalah petunjuk Muhammad (shallallahu alaihi wasallam). Dan seburuk-buruk suatu perkara adalah perkara yang mengada-ada (muhdats) dan tiap-tiap muhdats itu Bid’ah dan tiap kebid’ahan itu sesat. Dan setiap kesesatan tempatnya di neraka

Bacaan Anak Muslim (BAM) adalah sebuah upaya untuk membiasakan anak-anak membaca sejak dini, dengan menyajikan bacaan yang menarik, mendidik, menghibur dan sarat dengan nilai-nilai agama Islam berdasarkan Al-Qur’an dan As-Sunnah menurut pemahaman generasi Salafush Shalih. BAM sendiri merupakan bagian dari Maktabah Raudhah al-Muhibbin, yang telah memulai kegiatannya sejak pertengahan tahun 2007.

Untuk memberikan nilai manfaat kepada anak-anak, Bacaan Anak Muslim berusaha mengedapankan pendidikan nilai-nilai dasar agama kepada anak-anak, memperkenalkan mereka dengan perkara Tauhid dan Syirik, manhaj, ibadah, adab dan ahlaq serta kisah-kisah teladan para Nabi dan kisah-kisah yang terdapat di dalam Al-Qur’an. Di samping itu kami juga berusaha menghadirkan beberapa materi pengajaran anak dari pra sekolah, dan disertai beberapa permainan yang menarik dan sekaligu mendidik yang dapat digunakan di ruang kelas, TPA, atau bersama keluarga di rumah. Bacaan menarik dari berbagai topic juga bisa didapatkan dalam Jurnal Muslim Kecil yang insya Allah terbit setiap bulan.

Saran, kritik dan komentar anda untuk pengembangan materi Bacaan Anak Muslim sangat kami hargai. Kami juga mengundang anda, para orang tua atau para pendidik, untuk ikut berpartisipasi, berbagi pengalaman dalam bidang pedidikan anak-anak, serta masukan sebagai bahan evaluasi bagi kami terhadap meteri yang disajikan melalui Bacaan Anak Muslim.

Seluruh materi BAM dapat anda print, copy, link atau disebarluaskan kembali dengan cara apapun tanpa merubah isinya selama tidak ditujukan untuk komersil. Sebagaimana adab ilmiah yang telah menjadi warisan turun-temurun dari para ulama, kami juga mengharapkan agar tetap mencantumkan sumbernya, meskipun hal tersebut bukan merupakan keutamaan, karena yang paling penting dan menjadi harapan besar bagi kami adalah, seluruh materi BAM dapat dimanfaatkan dan mendatangkan manfaat yang sebesar-besarnya untuk pendidikan anak muslim dimanapun berada.

Semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala menganugerahkan keikhlasan, kemampuan serta kemudahan bagi kami untuk terus menghasilkan sesuatu yang dapat bermanfaat dan bernilai pahala di sisi-Nya. Amin ya Rabbal Alamin.

16 comments:

Deasy mengatakan...

bagaimana, mendapatkan jurnal bam tiap bulannya, bagaimana caranya....

Admin mengatakan...

Jurnal Muslim Kecil insya Allah bisa anda dapatkan melalui blog ini setiap bulannya. Silahkan lihat di kategori Jurnal.

Barakallahu fik

imopi mengatakan...

Semoga Allah membalas kebaikan dan amal pengelola dan pembuat artikel2 di web ini dengan pahala yang berlipat ganda, amiin... mohon izin download artikel2nya untuk anak2 saya dirumah ... Terima kasih.

Hobi Makan Halal mengatakan...

Barakallahu fikum

Alhamdulillah,hampir semua materi yang saya suka cari2 utk pendidikan anak ada disana dan sejauh saya coba baca, sesuai dengan Sunnah dan Alquran.

Semoga Allah memberikan kemudahan bagi yang membuat ini.
Dan mohon ijin untuk bisa kami gunakan utk bisa di sebarkan ke anak2 di rumah maupun anak2 muslim lainnya.

Wassalamu'alaikum

dharma
Dharmawan69@gmail.com

LIYAS SYARIFUDDIN mengatakan...

syukron jaziilan atas e-book nya insya Allah ana akan manfaatkan untuk kepentingan dakwah Islamiyah bukan untuk mencari maaliyah...

Ummu Yumna mengatakan...

Masya Alloh inilah yg ana cari slama ini, betapa sulit mencari wasilah pendidikan yg benar2 sesuai syari'at
Jazakumullohu khoiron,
Semoga Alloh membalas kerja antum semua,
Barokallohufikum...

DAMAR AL FARISI mengatakan...

Bisa diposan ke fb ga yah??

Redaksi mengatakan...

silahkan... mudah2an bisa mendatangkan manfaat.

TPA Miftahul Ulum mengatakan...

Assalamu Alaikum Wr. Wb.

Terima kasih atas segala informasi/e-book yang telah di sampaikan kepada blog TPA Miftahul Ulum...

Wassalam

aisya.lee mengatakan...

jazaakumullah ahsanal jazaa ana banyak memanfaatkan ebook yg ada di web ini utk anak-anak ana di rumah, 'ajiib...yassarollohu amrokum...wa baarakallahu fii 'ilmikum..

Redaksi mengatakan...

wa'alaikum salam warahmatullah wabarakatuh

waiyyakum...

hanifa mengatakan...

syukron buat ilmunya

ERVINA FITRI INDIANI mengatakan...

ummu annisa'a
" semua ebook sangat bermanfaat. terimakasi atas ilmunya.

naufal rafif mengatakan...

Ijin download buku-bukunya ya bam....
Semoga bermanfaat untuk kita semua aamiin...

aisyah mengatakan...

jika saya mendownload misalnya kwartet, kmd saya printout, kemudian saya jual dg memberi harga ganti ongkos cetaknya, bolehkah? Di luar sini (indonesia) banyak sekali keluarga muslim yg belum terbiasan meng-akses bahan2 seperti ini dan atau memang tak mampu melakukannya. Sementara anak2 muslim indonesia yg seperti ini setiap hari di hujani hiburan merusak dari TV dan media lain spt video

Naufal mengatakan...

Jazakallah khairal jazaa'

Posting Komentar